Udah Minum Air Belum?

Kalo lo berpikir bahwa minum 8 gelas air sehari lo lagi dibohongin ‘pakai’ riset nggak jelas, lo benar sekali. 8 gelas sehari itu biar lo cepet beli air lagi.

Lo keilangan air setiap detik lewat keringet, buang air, bahkan napas aja lo keilangan air. Ciye keilangan air nih ye. Makanya lo butuh ngisi ulang cairan sebelum lo dehidrasi. Tapi 8 gelas itu… lebay. Selebay sinetron yang katanya anak jalanan tapi tinggalnya di rumah mewah dan motornya motor sport.

Yang kiri anak jalanan KW, yang kanan anak jalanan asli. Entah kenapa orang jaman sekarang demen ngeliat hal yang berbau kemewahan dan kekayaan. Gue lebih suka yang bau keringat perjuangan. #TeamBuJojoPulangBu

Tahun 1945, paper di British Medical Journal nulis kalo manusia dewasa rata-rata butuh 2.5 liter. Di paper itu ditulisin secara spesifik kalo ‘sebagian besar dari jumlah ini diperoleh melalui makanan’. BOOM! Paper, paper lebih dari iklan. Diet yang seimbang punya cukup air untuk memenuhi kebutuhan kita secara teori walaupun belum tentu cukup untuk membohongi hasrat kita untuk minum.

Mengonsumsi air lebih dari kebutuhan kita cuma bakal berujung pada banyaknya volume air yang kita keluarkan.

Will you go pee with a pink bunny around?

Mitos lain kalo minum air bisa nguras sistem pencernaan dan bikin kulit mulus juga masih butuh hasil riset lebih lanjut. Yang sudah terbukti itu kalo kekurangan minum emang punya dampak buruk kayak kulit kering dan keriput. Tapi minum lebih banyak air dari kebutuhan belum menunjukkan bukti meyakinkan bisa bikin kulit lo mulus dan kenceng sampe nyamuk aja kepleset kalo mendarat di kulit lo. Nah kalo lo kebanyakan makan (asam) garem (kehidupan) atau kebanyakan minum alkohol, minum air lebih banyak bagus banget buat ngeflush ginjal lo. Ini belum terbukti yah kalo di organ tubuh lo yang lain.

Jadi teruji di ITB dan IPB belum tentu teruji di UI dan UGM yah guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *