[Wednesday Puzzle] Para Pendaki Gunung

Sekelompok pendaki gunung pergi naik gunung pas liburan. Keesokan harinya mereka semua ditemukan meninggal di dalam kabin mereka. Polisi menyatakan kalau mereka semua meninggal karena tenggelam. Keran air di dalam kabin nggak dibiarin nyala dan sistem penyimpanan air juga baek2 aja. Nggak ada tanda-tanda kalo ini dilakukan oleh orang lain. Apa yang menyebabkan mereka tenggelam?

Petunjuk:
1. Mereka setidaknya 1 km dari danau terdekat
2. Disana udah 5 hari nggak ujan. Nggak ada banjir mendadak juga.
3. Masalahnya juga nggak diakibatkan oleh bendungan yang rusak.

JAWABAN [WEDNESDAY PUZZLE] SEBELUMNYA:
Antony dan Cleopatra adalah ikan peliharaan Caesar. Mereka mati karena bagian dasar kolam mereka bocor.

[Wednesday Puzzle] Antony and Cleopatra

Starting from today, gue bakalan ngepost permainan dan pertanyaan-pertanyaan yang bakal ngasah otak. Kalian bisa mencoba menjawab dengan menaruh komentar di postingan gue. Postingan ini bakal gue publish setiap hari Rabu. Jadi jangan lupa buat pantengin teka teki terbaru setiap hari Rabu yah guys!

The guards at a Roman estate found Antony and Cleopatra dead a few feet away from each other at the end of the day. He immediately called Caesar, who confirmed they were both dead. Caesar ruled out poison and there was no sign of foul play. He did see a small crack in the floor, which ran between the two bodies, and concluded that the crack caused their death. He was right, but how did they die?

Clues:
They had not been strangled or suffocated
They were both naked
They were both good swimmers
They did not injure themselves by diving into an empty bathtub or swimming pool

Dalam bahasa:
Penjaga di suatu bangunan Romawi nemuin Antony dan Cleopatra wafat dengan jarak hanya beberapa meter dari satu sama lain. Kemudian penjaga langsung memanggil Caesar buat joget #eh, yang kemudian mengkonfirmasi kalau Antony dan Cleopatra memang sudah meninggal. Caesar memastikan bahwa penyebabnya bukan racun dan tidak ada tanda-tanda kematian tak wajar. Ada sebuah retakan kecil dilantai yang berada diantara kedua jenazah. Akhirnya Caesar menyimpulkan bahwa retakan inilah yang menyebabkan kematian tersebut. Doi bener, tapi pertanyaannya bagaimana mereka meninggal?

Petunjuk:
Mereka nggak dicekek ataupun kecekek
Mereka sama-sama telanjang
Mereka sama-sama jago berenang
Mereka nggak mencederai diri dengan lompat ke kolam yang kosong

Hayo, kira-kira kenapa hayo?